Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

500 Mahasiswa Baru UNIK Cipasung Ikuti Matama

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sekitar 500 mahasiswa baru Universitas Islam KH Ruhiat (UNIK) Cipasung mengikuti Masa Ta’aruf Mahasiswa (Matama) tahun ajaran 2023/2024, Kamis (7/9/2023).

Mereka masuk ke tiga fakultas yakni Tarbiyah, Syariah dan Dakwah, UNIK menjadi pilihan bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di wilayah Priangan Timur dan sekitarnya.

Rektor Universitas Islam KH Ruhiat (UNIK) Cipasung Tasikmalaya KH Abdul Chobir MT mengungkapkan, jumlah calon mahasiswa baru (Camaba) UNIK yang mengikuti Matama tahun ini lebih dari 500 orang.

“Kami bersyukur dengan jumlah mahasiswa baru UNIK ini, dan saat ini terjadi proses pembenahan sistem sehingga UNIK memiliki optimisme menyongsong tahun ajaran ini dengan lebih baik dan berprestasi,” ungkap KH Abdul, kepada Radar.

Saat ini mahasiswa baru, kata dia, tengah mengikuti masa pengenalan atau Masa Ta’aruf Mahasiswa di UNIK dan masa perkuliahan nanti akan mulai dilaksanakan 18 September 2023.

“Kami berharap mahasiswa baru UNIK bisa melalui Matama ini dengan baik, lancar dan sehat sehingga bisa menjadi mahasiswa UNIK di tahun ajaran baru ini,” ujar dia.

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Universitas Islam KH Ruhiat (UNIK) Cipasung Asep M Tamam menambahkan, kualitas mahasiswa UNIK ini dari berbagai sisi terjaga.

“Mahasiswa baru ini menjadi mahasiswa yang profesional, berintegritas dan mampu berprestasi, karena secara realita UNIK adalah kampus segudang prestasi. Mahasiswa ini kedepannya mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih,” ungkap dia.

Prestasi yang sudah diraih, kata dia, dalam lomba keilmuan, olahraga dan seni Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) tingkat PTKAIS se-Jawa Barat (Jabar) selalu menjadi juara umum pertama sebanyak dua kali.

“Bahkan setiap bulan banyak mahasiswa UNIK yang mengikuti perlombaan keilmuan, olahraga dan seni yang selalu berprestasi dan menang, bersaing dengan PTKAIS lainnya. Bahkan dalam lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, ada dua mahasiswa lulusan UNIK yang mengajar di tiga negara, sudah go internasional. Jadi diharapkan kepada mahasiswa baru ini mampu untuk mempertahankan prestasi ini bahkan mencetak prestasi lainnya yang lebih baik. (dik)

Leave a comment

Jl. Muktamar NU XXIX No.1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia

Pintasan

Pendidikan

Pengabdian

Universitas Islam KH. Ruhiat Cipasung © 2024. All Rights Reserved.